TETAP SEMANGAT DEMI MASA DEPAN YANG CERAH

Breaking

Rabu, 15 April 2009

CERITA ASIK

Pada jaman dahulu dikenal kancil adalah binatang paling cerdik,jadi pada suatu hari sikancail jalan jalan di dalam hutan,,,ketika sedang asik jalan sambil bersiulan tiba- tiba terdengar suara yang krosek krosek dari dalam semak alangkah takutnya sikancil ketika itu,,,, tapi ketika tau siapa yang datang kancil berubah ,,,eh,,,,,,eh,,,eh rupanya seekor komodo,,"kata sikancil"
lalu komodo bertanya "mau kemana cil ..? "
kancil menjawab "kemana aja sesukaku"dengan sombongnya sikancil sambil jalan.lalu komodo berkata "iku,,,,t donk ci...il"
kancil.."ga boleh aku ga mungkin bergaul sama binatang yang punya prediket bodoh sedangkan aku kan binatang pinter"
komodo,,,sambil menunjukan muka bengognya berkata sama kancil,,"ya....cil tolonglah sekali...... saja"
kancil menjawab "boleh !!! tapi dengan syarat"
apa tu ciil?komodo sangking senangnya menanyakan persyaratan yang diajukan…

syaratnya adalah kamu jangan bikin aku kesel gimana sanggup apa engga?kata si kancil…
booOO….Ooleh “kata si komodo”
lalu si kancil mengajaknya
,,,,,ayo deh kalo kamu dah menyanggupi persyaratan yang ku berikan.
Lalu mereka berjalanlah mengelilingi hutan rimba,di tengah perjalanan tiba- tiba mereka mendengar suara yang sangat dahsyat megaum aum dengan keras sikomodo pun ketakutan walau ia tidak tau hewan apa gerangan yang berbunyi seperti itu,dengan wajah takutnya sikomodo bertanya…
…cil…cil..hewan apa itu cil?
Sikancil pun menjawab!
Masa ia kamu ga tau hewan apa itu…!
Komodo menjawab
Sungguh cil aku engga tau…
Kancil kemudian menjawab,
Itu harimau dia suka makan daging jadi kalo kamu dengar suara itu kamu harus segera bersembunyi supaya tidak jadi mangsanya,
Komodo kemudian bengong sambil menghayalkan betapa seramnya harimau itu..
Lalu mereka melanjutkn perjalanan,,
Tak lama berselang mereka mendengar suara lagi ..
Grok,,,grok,,grok,,,
Komodo dengan cepat bertanya pada sikancil
Tu suara apalagi cil,,?
Masa itu juga kamu ga tau dasar kamu ini bodoh gumama si kancil.
Itu namanya babi.
“OooO ,,”kata si komodo.
Perjalanan mereka kian lama kian menjauh sampailah mereka di sebuah tempat dimana mereka ditepi sungai yang indah,,
Ketika itu ada seekor ikan yang berloncatan dari dalam air, si komodo bengong “kok dalam air ada juga yang hidup”dalam hati sikancil ingin bertanya namun malu tapi lama kelamaan terutarakan juga,,
Cil aku mau tanya tadi tu apa yang loncat loncat dari dalam air?
Kancil makin lama makin jengkel dengan pertanyaan si komodo lalu Sikancil mengajukan persyaratan ,
“bias kujawab pertanyan kamu tapi ada syarat nya karena kamu makin lama makin jengkelin si,,h”
Karna sikomodo ingin tau jadi disanggupilah persyaratannya yang akan diberikan sikancil,
“baiklah cil apa pun syarat yang akan kamu berikan pasti akan kusanggupi asalkan apa pun yang aku tanyakan kamu jawab”
“Boleh” kata sikancil.
“Syratnya adalah kamu harus jilat dulu pantatku baru aku jawab pertanyaan mu”
Baik! kata sikomodo
Lalu dijilat lah pantan sikancil “saaa….aap”
Baiklah komodo karena kamu sudah jilat pantat ku kini giliranku jawab Pertanyaanmu itu tadi namanya ikan,
Lalu mereka melanjutkan perjalanan,,,,,,,,,
Sambil berbincang2 sangking asiknya mereka tak terasa mereka tiba di sisi kampong dan mualailah terdengar suara “ku…kuruyuu…uuk”
Komodo lalu bertanya cil suara apalagi itu cil…?
Baik akan ku jawab tapi ingatkah kamu dengan syarat nya?tanya sikancil.
Iya….iya kata sikomodo sambil bersiap untuk menjilat pantat sikancil lagi.
“Sa….aap” ketwa lah hati sikancil he,,he,,lalu sikancil berkata! ” Jila….at teru…s” sambil berjalan sikancil menjawab itu aya….am.
Komodo mengangguk, ya…ya…itu ayam.
Lalu mereka berjalan lagi dan tak lama keudian dengar lagi suara “cu…it cuit,,,culiut culiut”
Lalu komodo bertanya lagi
Cil cil apa itu cil?
Lalu sikancil spontan nungging sambil tersenyum he,,he
Jilat jilat…
Lalu sikomodo pun menjilat pantat si komodo lagi dengan wajah bodohnya,,,
Baiklah komodo kata sikancil itu tadi burung kutilang,,
Lalu mereka istirahat di bawah sebuah pohon yang rindang,,ungkin karena mereka merasa lelah dan kecapean.
Di tengah peristirahatan mereka sikomodo mendengar suara lagi,,,,
“brebet – brebet coet – coet pilung - pliung dut - dut “ lalu sikomodo bertanya CIL cil suara apa lagi tu?

Op tunggu dulu!!!! Pembaca yang budiman tau ga hewan brine?karna kalo ga tau payah mau lanjutkan ceritanya,,,,,
Kalu udah tau kirim aja ya di postingan ku tar langsung ku jawab aja lewat postingan pembaca.
Makasih……
BY: jajang


15 komentar:

  1. pertamaXXXXXXxxxxxxxxxxxxxxxx
    mantab ceritanya bro.....
    sering2 aja ya... posting cerita macem nih...
    keren... ayo semangat ngeblog..

    BalasHapus
  2. What a good story coy..........

    BalasHapus
  3. wakakakakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. wah kancil yg sombong! berteman kok pake syarat sihh??

    BalasHapus
  5. wkkkkkkkkkkkkkkk....pertanyaannya beneran apa nggak....ntar disuruh njilat pantat kancil dulu lagi....wkkkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  6. yg terakhir suara apa ya?
    btw, udah kenal kok.kan kamu udah beberapa kalimampir ke blog aku. lupa ya?

    BalasHapus
  7. ya mbak dia itu pelupa maklum jaman sekarang

    BalasHapus
  8. salam sehat selalu broo

    BalasHapus
  9. hai...
    hihihi,suara apaan tuh pren ?

    makasih sudah mengunjungiku,
    pengalaman ? hehe...gak jg,sampai kapan pun cinta akan trus memberi pelajaran untuk semua orang.
    belum menemukan,,? sabar yah,dia pasti ada di suatu tempat menunggu waktu mempertemukan kalian.
    cieeee.....

    pren,blog nya bagus,rapii...gak kaya blogku yg berantakan hehe,ada yg mau bantuin rapihin g ya...
    yg penting aku bs nulis aj disitu hehe...

    nice to know u pren...

    BalasHapus
  10. hehehehe.... kirain disuruh njilat pantat tuan rumah dulu biar dikasih tau itu binatang apa =))

    BalasHapus
  11. blognya sederhana ya.... tp isinya bau kunyit... wkwkwkkwk...

    BalasHapus
  12. saa...aappp
    jilat dulu pantat....ku
    hueehehehehe

    BalasHapus
  13. =)) =)) =)) lutuuu kasian komodo njilatin teyusss kancil mah bukan pinter tadi nggak sopan

    brine apa yah :-/ jawab yah
    nggak pake jilat lho

    salam kenal.......

    BalasHapus
  14. Berteman pake syarat
    sama saja berteman tapi gak ikhlas
    ya iyalah..ikhlas lagi ke ke malaysia sih
    jadi TKI
    he..he

    sippp lutju postingannya

    BalasHapus
  15. sering-sering posting yahh, kerenn

    BalasHapus

komentar dari anda adalah sebuah penghargaan bagi saya.......tinggalkan lah komen dari anda dan saya akan membalasnya,,,,tarerengkiu ya,,,,,

Adbox